Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit Islam Faisal Terbakar, Pasien Panik

Kompas.com - 19/05/2013, 12:42 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar dilanda kebakaran, Minggu (19/05/2013) sekitar pukul 03.00 Wita. Meski hanya gedung administrasi yang dilalap si jago merah, peristiwa itu membuat panik pasien. Sejumlah pasien sempat diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, mengatakan, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke gedung lainnya. "Setelah mendapat laporan, petugas Pemadam Kebakaran langsung terjun ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Sebanyak tiga unit armada kebakaran untuk wilayah Timur Makassar yang bermarkas di Jalan Pengayoman langsung ditejunkan. Penyebab kebakaran belum diketahui, sebab aparat kepolisian Polsekta Panakukang masih melakukan penyelidikan," kata Imran.

Api tidak menjalar ke bagian lain gedung RSI Faisal yang didirikan oleh Fadeli Luran itu sebab patugas rumah sakit dan penjaga pasien berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu armada Pemadam Kebakaran datang. Fadeli Luran adalah ayah dari Ahmad Fathana, yang kini jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi impor daging sapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com