Kompas.com - 17/05/2013, 19:04 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebuah mobil kijang kapsul yang digunakan untuk menimbun solar disita di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Saat ditemukan, Kamis (16/5/2013) mobil ini menyimpan 1 ton solar bersubsidi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Komisaris (Pol) Musa Tampubolon, Jumat (17/5/2013) mengatakan, mobil kijang itu ditemukan di tepi Jalan Gatot Subroto.

Namun, pengemudinya melarikan diri. Ia mengatakan, tangki bensin mobil itu dimodifikasi, sehingga bisa menampung solar hingga 1 ton.

Modifikasi tangki ini menjadi modus umum yang kini digunakan untuk menimbun BBM bersubsidi. Penyitaan mobil penimbun solar itu bermula dari kejadian jatuhnya pesepeda motor di jalan akibat tetesan solar dari mobil itu.

Permukaan jalan menjadi licin. "Kebetulan ada anggota yang melihat dan kemudian menolong pesepeda motor itu. Lalu, diketahui cairan itu adalah solar dari mobil itu, lalu dikejar. Tapi, pelakunya telah lari," ujar dia kemudian.

Mobil berikut solar bersubsidi itu kini masih diamankan di Markas Polresta Bandar Lampung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.