Kompas.com - 14/05/2013, 15:49 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SOLO, KOMPAS.com - Tertangkapnya SPU (35) alias Putri, warga Dipotrunan RT 4/ RW 11, Tipes, Serengan, Solo, oleh Densus 88 pada Selasa (14/ 5/2013) pagi, membuat shock keluarga termasuk anak dan isteri SPU.

Isteri SPU,mengaku tidak mengetahui alasan suaminya ditangkap oleh Densus 88. "Saya juga tidak tahu, wong keseharian suami saya terapi bekam," kata dia kepada Kompas.com.

Wanita ini pun mengaku mengetahui penangkapan tersebut saat beberapa petugas datang ke rumah dan mengantar anaknya yang bungsu, pasca dibawa ke Mapolres Surakarta. "Dari anggota yang datang ke rumah tadi hanya mengatakan suaminya tidak di-apa-apain, hanya dimintai keterangan saja, nanti bisa pulang," katanya.

"Kalau tentang kegiatannya, suami saya tidak pernah cerita dan cenderung diam. Paling cerita tentang masalah herbal saja" kata dia lagi.

Sementara itu, menurut ketua RT 4/ RW 11, Supriyadi, SPU memang tertutup dengan warga sekitarnya dan tidak pernah mengikuti kegiatan kampung. "Sejak enam tahun lalu sudah jarang ikut pertemuan kampung dan sering melakukan pertemuan dirumahnya dengan teman temannya yang bukan dari warga kampung Dipotrunan" kata Supriyadi.

Supriyadi juga menambahkan, SPU sering pergi dari rumah dalam waktu yang lama. "Kadang tidak tampak di rumah selama 2-3 bulan, warga pun enggan untuk menanyakan aktivitas SPU tersebut," kata Supriyadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X