Kompas.com - 14/05/2013, 10:47 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

TIMIKA, KOMPAS.com - Setidaknya 30 pekerja tambang PT Freeport Indonesia terjebak di dalam tambang bawah tanah, menyusul longsor yang terjadi di terowongan area Big Gossan Mil 74, Selasa (14/5/2013) pagi.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa sekitar pukul 07.00 WIT, saat atap terowongan QMS Underground area Big Gossan tiba-tiba runtuh. Menurut salah seorang sumber di Tembagapura, saat ini nasib 30 pekerja belum diketahui dengan pasti.

Saat ini, menurut sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya, evakuasi dari tim Emergency Response Group (ERG) PT Freeport Indonesia dan tenaga bantuan petugas medis Rumah Sakit SOS Tembagapura, karyawan Security and Risk Manajement (SRM) beserta sejumlah anggota polisi dari Polsek Tembagapura di sekitar lokasi kejadian.

"Lokasi kejadian adalah jalan masuk ke terowongan, jadi kemungkinan besar evakuasi bisa dilakukan dari lorong lain. Hanya kami khawatir para pekerja yang terjebak ini tertindis atap terowongan, soalnya atapnya bukan tanah tapi batu," jelasnya.

Terkait kejadian ini, belum ada keterangan resmi dari pihak PT Freeport Indonesia, ataupun dari aparat kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.