Kompas.com - 10/05/2013, 21:31 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan siap mengepung Jawa Tengah dalam Pilkada Jateng yang akan berlangsung pada 26 Mei 2013 mendatang. Daerah basis maupun nonbasis akan dioptimalkan untuk memenangkan pasangan yang diusung partai ini, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Jumat (10/5/2013), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang beserta Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, serta beberapa pengurus DPP. Mereka baru saja menyelesaikan kampanye di Bali, dan saat ini akan fokus untuk kampanye di Jateng.

Di Jateng, Megawati akan meluangkan banyak waktu untuk turut serta dalam kampanye yang berlangsung sejak tanggal 10 Mei hingga 22 Mei. "Jateng adalah basis kami. Saya mendapat laporan, seluruh jajaran PDIP telah siap untuk memenangkan Pilkada ini," tuturnya.

Puan Maharani mengungkapkan, PDIP akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dalam Pilkada Jateng. Jajaran pengurus DPP juga ikut terjun bersama ketua umum untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan Ganjar-Heru.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga dijadwalkan menjadi juru kampanye di beberapa daerah di Jateng. "Kami berusaha untuk mengepung, turun langsung ke semua wilayah yang ada di Jateng, menyosialisasikan calon yang kami usung, baik di wilayah basis, maupun bukan basis PDIP," ujar Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.