Kompas.com - 10/05/2013, 20:19 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Awen dan Ijal, pelaku pembegalan atau perampasan sepeda motor, ditangkap usai membawa kabur sepeda motor rampasan. Ia ditangkap setelah terantuk "polisi tidur" di jalan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Komisaris Besar Nurochman mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers, Jumat (10/5/2013) di Bandar Lampung.

Kedua pelaku membawa lari sepeda motor BE 3040 CL milik korban Ghofur di Tanjung Seneng, Selasa (7/5/2013) lalu. "Pelaku sempat menodongkan pistol yang ternyata korek api (pistol mainan) ke korban. Karena takut, sepeda motor diserahkan korban," ujar Nurochman.

Usai merebut motor itu dari korban, tersangka Aweng langsung melarikan sepeda motor itu dengan kecepatan tinggi. Namun, ia kemudian terjatuh dari sepeda motor akibat mengebut saat melewati polisi tidur yang banyak terdapat di daerah itu.

"Kebetulan, ada petugas Polresta Bandar Lampung yang tengah berpatroli melihat kejadian itu. Tak lama, karena diketahui sepeda motor itu hasil rampasan, ya pelaku ditangkap," ujarnya.

Dari hasil penangkapan kedua pelaku, polisi lalu menahan penadah sepeda motor curian dan jaringannya. Polisi menyita tiga unit sepeda motor, kunci letter T, dan dua korek api yang menyerupai senjata api jenis revolver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.