Kompas.com - 09/05/2013, 10:54 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi korban kebrutalan geng motor, Rabu (8/5/2013) malam. Mereka berdua dirampok dan salah satu dari mereka ditikam di paha. Kedua wartawan itu adalah Endi, kontributor TransTV,  dan Harun, wartawan Fajar TV.

"Saya ditikam dua kali oleh sekelompok geng motor di Jalan Urip Sumoharjo. Mereka juga merampas kamera dan handphone saya," ujar Endi ketika ditemui di RS Bhayangkara, Kamis (9/5/2013) pagi. Dia mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 03.40 Wita, usai bertugas mencari berita dari kantor-kantor polisi.

Endi mengatakan dia bersama Harun saat itu berencana kembali ke kantor mereka. Namun saat sedang berada di pertigaan Jalan Urip Sumoharjo dan Masjid Raya mereka berpapasan dengan geng motor yang langsung mencegat keduanya. Karena kalah jumlah, mereka berdua tak bisa berbuat banyak.

Menurut Endi, kelompok yang mencegatnya juga membawa senjata tajam seperti badik, anak panah, dan ketapel. Dia pun melihat ada di antara kelompok itu yang membawa senjata api rakitan. "Mereka langsung menghadang dan menyerang kami berdua. Harun mampu melarikan diri setelah meninggalkan sepeda motornya sedangkan saya ditikam dua kali di paha," katanya.

Aparat Polsekta Makassar yang mengetahui kejadian tersebut bergegas mendatangi lokasi kejadian, tetapi sudah tak mendapatkan kelompok penyerang kedua wartawan. Sementara itu, Ketua Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan Jumadi Mappanganro menyesalkan aksi vandalisme yang dilakukan sekelompok geng motor itu. "Polisi harus melakukan pengusutan dan menangkap para pelaku geng motor itu, mereka tidak hanya meresahkan masyarakat tapi lebih dari itu bisa membahayakan banyak orang," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.