Kompas.com - 08/05/2013, 14:17 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Ribuan warga di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (8/5/2013), menyaksikan drama baku tembak antara aparat Densus 88 dan empat terduga teroris.

Ribuan warga berdiri menyaksikan drama tersebut dalam jarak beberapa puluh meter dari lokasi baku tembak, yang hingga berita ini diturunkan sudah berlangsung selama tiga jam. Jalan di Cigondewah sempat tersendat akibat kejadian ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Densus 88 datang sekitar pukul 10.00 WIB ke lokasi itu. Baku tembak mulai terjadi pada pukul 11.00 WIB. Suara letusan tembakan masih terdengar tak henti hingga saat ini. "Tadi mulai tembak-tembakan jam 11-an," kata Alif (19), saksi di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Densus 88 membekuk dua terduga teroris di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013) malam. Kepolisian sudah menguntit tersangka Sefa Riano alias Asep sejak satu bulan terakhir. Saat dibekuk, terduga teroris Seva Riano alias Asep dan Achmad Taufiq alias Ovie tidak melakukan perlawanan. Setelah dibekuk keduanya langsung digelandang menunjukkan lokasi persembunyiannya.

Kedua pelaku diduga akan meledakkan Kedubes Myanmar sebagai aksi solidaritas terhadap minoritas Muslim Rohingya yang mendapat tekanan di negara tersebut. Hingga saat ini, baku tembak yang melibatkan pasukan masih terjadi di Kampung But Rengat, Desa Mekarahayu, Kecamatan Margaasih, Bandung, Jawa Barat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.