Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2013, 09:22 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Puluhan ribu warga Bali berebut menyalami dan berfoto bareng dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menghadiri kampanye terbuka pasangan calon gubernur Bali dari PDI Perjuangan AA Nugrah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (5/5/2013).

Pesona Joko Widodo benar-benar memukau puluhan ribu warga Bali yang mengikuti jalan santai bersama mantan wali kota Surakarta yang akrab disapa Jokowi itu. Sejak garis start hingga memasuki garis finis, Jokowi selalu dikerumuni warga yang memotretnya, minta foto bersama, atau sekadar bersalaman.

Puluhan anggota keamanan PDI Perjuangan terlihat kewalahan mengawal Gubernur yang "doyan" blusukan ini. "Calon presiden masa depan," celetuk salah seorang penggemar Jokowi saat akan memasuki garis finis.

Selama dua hari di Bali, Jokowi selalu membuat kehebohan di tempat yang didatanginya. Pada Sabtu (4/5/2013), saat Jokowi menghadiri acara nikah massal di Lapangan Pegok, Sesetan, Denpasar, ratusan warga dan puluhan pasangan pengantin nikah massal juga berebut foto bareng dan bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi berada di Bali untuk menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur-wakil gubernur Bali yang didukung PDI Perjuangan, AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan. Seusai kampanye terbuka di Lapangan Renon Denpasar, Jokowi rencananya akan menemui warga di Pasar Beringkit, Mengwi, Badung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com