Kompas.com - 04/05/2013, 01:06 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MANOKWARI.KOMPAS.com- Kantor Satuan Lalulintas Polres Manokwari, Jumat (3/5/2013) sekitar pukul 21.00 WIT terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah, karena sejumlah barang bukti berupa kendaraan ikut terbakar.

Kebakaran ini menghanguskan tiga ruangan satuan tersebut. Puluhan kendaraan yang disita sebagai barang bukti dan berada di ruang penyimpanan, ikut terbakar. Selain angin kencang, kebakaran cepat menyebar karena keberadaan bahan bakar di kendaraan-kendaraan yang disita itu.

Sejumlah polisi dan warga yang berada di lokasi kejadian dengan peralatan seadanya ikut memadamkan api dan menyelamatkan sejumlah kendaraan roda dua yang masih dapat diselamatkan. Selang beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kabupaten Manokwari tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Kapolres Manokwari, AKBP Ricko Taruna Mauruh yang dihubungi Kompas.com mengatakan kebakaran ini awalnya terjadi di salah satu ruang staf yang berada di bagian terdepan kompleks gedung ini. "Waktu terbakar ada petugas piket. Namun mereka tidak dapat memadamkan api, karena ruangan itu terkunci," kata dia.

Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik, di atas plafon bagian tengah ruangan yang mula-mula terbakar. "Namun untuk penyebab pastinya kita masih tunggu hasil lidik dari Satreskrim," ujar Mauruh.

Menurut Kapolres, banyaknya berkas serta dinding ruangan yang hanya disekat menggunakan papan, menyebabkan api dengan cepat menjalar hingga ke seluruh bangunan, serta menghanguskan kendaraan yang berada di dalam ruang barang bukti. "Hanya beberapa kendaraan saya yang ada di garasi satuan lalulintas dapat diselamatkan," tutur dia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X