Kompas.com - 03/05/2013, 21:18 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jabar memberangkatkan 140 personel Brimob untuk bertugas melakukan pengamanan obyek vital PT Freeport di Papua, selama empat bulan ke depan.

"Pemberangkatan personil Birmob ini untuk pengamanan obyek vital PT Freeport di Papua. Mereka bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua," kata Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Martinus Sitompul di Bandung, Jumat (3/5/2013).

Proses pemberangkatan dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya di Mapolda Jabar, disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan akhir kepada personel yang akan bertugas di tanah Papua tersebut mulai dari kesiapan fisik, peralatan, senjata dan beberapa kelengkapan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar menyebutkan, personelnya akan bertugas selama empat bulan ke depan atau hingga Agustus 2013.

Tim yang diberangkatkan ke Papua tersebut merupakan personil yang diseleksi dari 1.700 orang dari satuan di Cikole, Cikeruh, dan Cirebon, serta telah mendapat pelatihan intensif selama tiga bulan.

"Tim ini akan bertugas mengamankan obyek vital nasional yang menjadi tanggung jawab Polri. Pasukan Brimobda Polda Jabar akan bergabung dengan Brimob Polda Sumut dan Gegana Mabes Polri," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemberangkatan personel tempur Polda Jabar itu akan dilakukan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu besok. Selain melakukan pengamanan, juga melakukan pengawalan trhadap karyawan dan tamu di obyek vital itu.

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X