Kompas.com - 03/05/2013, 14:59 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

SEMARANG, KOMPAS.com Kecelakaan terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2013), melibatkan bus Nugroho bernomor polisi H 1574 AG jurusan Pudakpayung-Penggaron, yang menabrak empat mobil dan empat sepeda motor.

Akibatnya, tiga orang tewas dan 14 orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan bermula saat bus yang datang dari arah selatan meluncur di Jalan Dr Wahidin, Tanah Putih, dalam kondisi rem blong. Sopir tidak dapat mengendalikan bus dan berpindah jalur ke arah berlawanan tepat di lampu merah pertigaan Pasar Kambing.

Pada saat bersamaan, mobil dan motor dari arah berlawanan melaju dan tertabrak bus.

Tiga mobil yang tertabrak adalah Nissan Grand Livina bernomor polisi H 9435 EA, Honda Jazz H 9351 UR, dan sedan Mazda H 7016 KH.

Selain itu, ada sekitar 10 sepeda motor yang ditabrak oleh bus, empat di antaranya rusak parah.

Seorang saksi mata, Paidi (50), warga Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, mengatakan, saat itu ia baru saja selesai shalat Jumat, sekitar pukul 13.00, ketika mendapati bus sudah berhenti dengan kondisi sedan merah terjepit.

Pengendara sedan merah itu, kata Paidi, tewas di tempat kejadian. Korban lain yang juga tewas di lokasi adalah pengendara sepeda motor.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Elan Subilan mengatakan, sejauh ini dilaporkan tiga orang tewas, 6 luka berat, dan 8 luka ringan.

"Kami berharap korban meninggal tidak bertambah," katanya.

Ia juga mengatakan, sopir bus sudah ditangkap setelah sebelumnya sempat melarikan diri. Sopir tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X