Kompas.com - 03/05/2013, 06:51 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PADANG, KOMPAS.com - Sebuah ledakan keras berasal dari bagian bawah tanah rumah yang terletak di RT 1/RW 5, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat terjadi pada Kamis (2/5/2013) malam. Penyebab ledakan belum dipastikan namun diduga karena terjadi kebocoran saluran bahan bakar gas atau cair.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua unit rumah mengalami kerusakan.

Ratusan warga sempat bereaksi dengan mendatangi SPBU yang bersebelahan dengan lokasi terjadinya ledakan dan meminta agar menghentikan operasinya untuk sementara.

Mereka menduga, ledakan berasal dari salah s atu saluran bahan bakar yang kemungkinan terhubung dengan sistem di SPBU tersebut. Ini menyusul tercemarnya sumber air warga oleh bahan bakar dan bau bahan bakar yang sangat menyengat dalam tiga hari terakhir.

Akan tetapi hingga saat ini belum bisa dipastikan darimana sesungguhnya dan apa penyebab ledakan tersebut. Garis polisi tampak dibentangkan di SPBU yang untuk sementara menghentikan operasinya dan rumah warga yang mengalami kerusakan.   

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X