Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Padang Berasal dari Bawah Tanah

Kompas.com - 03/05/2013, 06:51 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Sebuah ledakan keras berasal dari bagian bawah tanah rumah yang terletak di RT 1/RW 5, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat terjadi pada Kamis (2/5/2013) malam. Penyebab ledakan belum dipastikan namun diduga karena terjadi kebocoran saluran bahan bakar gas atau cair.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua unit rumah mengalami kerusakan.

Ratusan warga sempat bereaksi dengan mendatangi SPBU yang bersebelahan dengan lokasi terjadinya ledakan dan meminta agar menghentikan operasinya untuk sementara.

Mereka menduga, ledakan berasal dari salah s atu saluran bahan bakar yang kemungkinan terhubung dengan sistem di SPBU tersebut. Ini menyusul tercemarnya sumber air warga oleh bahan bakar dan bau bahan bakar yang sangat menyengat dalam tiga hari terakhir.

Akan tetapi hingga saat ini belum bisa dipastikan darimana sesungguhnya dan apa penyebab ledakan tersebut. Garis polisi tampak dibentangkan di SPBU yang untuk sementara menghentikan operasinya dan rumah warga yang mengalami kerusakan.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com