Terima Bantuan Pembaca, Orangtua Balita Kelainan Jantung Menangis

Kompas.com - 02/05/2013, 17:51 WIB
|
EditorFarid Assifa

BIREUEN, KOMPAS.com — Penderitaan yang dialami oleh Azzam Fauzi (2), balita penderita kelainan jantung mengundang keprihatinan dari para pembaca setia Kompas.com. Mereka memberikan bantuan kepada putra bungsu keluarga miskin pasangan Safruddin dan Maimunah ini.

Total dana bantuan yang diberikan kepada Azzam dari Kompas.com sebesar Rp 9.050.000. Bantuan langsung diserahkan oleh kontributor Kompas.com di Bireuen, Desi Safnita Saifan, kepada kedua orangtua Azzam di kediaman mereka di Dusun Makmur, Desa Lhok Awe Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kamis (2/5/2013).

"Saya terharu sekali atas bantuan ini. Azzam memang harus segera dibawa ke Jakarta karena stok obatnya cuma tinggal untuk 11 hari lagi," tutur sang ayah, Safruddin sambil meneteskan air mata.

Safruddin baru saja kembali dari RSUZA Banda Aceh minggu lalu guna melanjutkan perawatan Azzam. Di sana, kata Safruddin, ia didesak tim dokter untuk segera memboyong putra kecilnya itu ke RS Jantung Harapan Kita.

Bayangan Ibu Kota yang besar sempat menyurutkan niatnya ke Jakarta. Belum lagi ditambah dengan perkiraan pengeluaran biaya perjalanan, penginapan, dan makan selama 20 hari yang makin membuat Safruddin serasa berat membawa anaknya ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta.

"Tapi dengan kepedulian para pembaca Kompas.com, saya bulatkan tekad dan niat segera membawa Azzam ke RS Jantung Harapan Kita secepatnya," ungkap lelaki berpostur tegap ini mantap.

Menurut Safruddin, bantuan dari pembaca Kompas.com akan dipakai untuk biaya perjalanan, menginap, dan kebutuhan lainnya selama di Jakarta. Sementara biaya operasi dan obat-obatan Azzam akan menggunakan kartu Jamkesmas.

Maimunah, sang istri, tak henti-hentinya menangis seraya menciumi Azzam sesaat setelah Safruddin mengatakan akan membawa Azzam ke Jakarta dalam waktu dekat ini.

"Semuanya saya serahkan sama Yang di Atas, semoga Azzam bisa sembuh berkat simpati, bantuan, dan doa dari berbagai pihak," ucap Maimunah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X