Kompas.com - 01/05/2013, 19:55 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JENAMAS, KOMPAS.com- Harga bahan bakar minyak (BBM) eceran di Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sudah melampaui angka yang telah ditentukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) BBM tersebut Rp 6.000 per liter.

Menurut Camat Jenamas, Kujang Rosayadi, di Jenamas, Rabu (1/5/2013), di tingkat pengecer premium dijual seharga Rp 10.000 per liter dan solar seharga Rp 8.000 per liter. Bahan bakar itu tak bisa dijual dengan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 4.500 per liter karena di Jenamas tidak tersedia stasiun pengisian bahan bakar untuk umum.

Harga BBM eceran saat ini pun sudah naik. Premium misalnya, pada awal April 2013 masih dijual seharga Rp 7.000 per liter. Para pedagang tidak mau menjual BBM eceran sesuai HET karena jika dijual dengan harga tersebut, mereka belum mendapatkan untung.

Kujang tidak yakin jika BBM dijual dengan dua harga, kebijakan itu akan berjalan dengan konsisten. "Saat ini, BBM dengan satu harga saja penjualannya tak bisa dikendalikan. Saya tidak yakin pengawasan penjualan BBM akan berjalan dengan baik," papar nya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X