Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tahun di Dago Pakar, Susno Belum Pernah Lapor

Kompas.com - 24/04/2013, 14:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji yang memiliki rumah mewah di Jalan Dago Pakar Raya Nomor 6, Kelurahan Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, ternyata belum pernah melapor kepada aparatur pemerintahan setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Mekarsaluyu, Rukmana, saat ditemui di lokasi, Rabu (24/4/2013). "Saya cuma tahu dari warga kalau ini rumah Pak Susno. Kelihatannya memang belum menjadi penduduk karena sampai saat ini belum ada laporan yang masuk," kata Rukmana.

Rukmana menambahkan, kepemilikan rumah mewah yang didominasi warna putih itu sebenarnya sudah diketahui olehnya sejak empat tahun lalu. "Saya tidak tahu kapan pastinya. Tapi, hanya tahu ini rumah Pak Susno sejak empat tahun lalu. Tapi, kalau pendataan dari RT, tidak pernah masuk dan belum masuk data sebagai penduduk," kata Rukmana.

Terkait ekseksusi oleh pihak kejaksaan, Rukmana mengaku baru saja menerima kabar tersebut sekitar pukul 10.30 WIB setelah menerima laporan dari beberapa orang warganya yang curiga lantaran banyak orang berkumpul dan bergerombol.

"Saya juga baru mengetahui kalau Pak Susno akan dieksekusi di sini. Saya tahu karena ada salah seorang warga yang melapor, katanya di rumah Pak Susno banyak orang yang bergerombol. Tapi, saya belum dapat konfirmasi dari pihak kejaksaan," ujar Rukmana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com