Rotary Club Gelar Konferensi di Solo

Kompas.com - 23/04/2013, 18:51 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com- Rotary Club Indonesia mengadakan Distric Conference yang akan berlangsung pada tanggal 26-27 April di Kota Solo, Jawa Tengah. Pertemuan itu akan dihadiri oleh sekitar 1.300 anggota rotary club se-Indonesia dan beberapa negara lain.

Koordinator Pondok Baca Rotary Club Semarang Tanjung Emas, Paulus Handoko Tedjokusumo, Selasa (23/4/2013), di Semarang mengatakan, pertemuan itu akan membahas program-program bantuan dari Rotary International yang meliputi shelter box untuk lokasi bencana, pondok baca, hingga kaca mata gratis untuk anak-anak.

Dia berharap Rotary Club dapat membantu lebih banyak lagi dengan berbagai program kegiatan. Demikian juga dengan keanggotaan diharapkan semakin bertambah.

"Jika sebelumnya hanya pengusaha yang dapat bergabung, saat ini semua profesi dapat menjadi anggota berdasarkan rekomendasi anggota yang sudah ada," ujar Paulus.


Di Semarang, ada delapan klub yang jumlah anggotanya bervariasi. Masing-masing mengadakan kegiatan sosial yang serupa. Rotary Club Semarang Tanjung Emas, misalnya, pada Sabtu lalu membuka Pondok Baca Yayasan Wismasari Putera yang terbuka untuk umum di kelurahan Ngaliyan, Semarang Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X