Kompas.com - 20/04/2013, 20:03 WIB
|
EditorHeru Margianto

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Mimin (53), warga asal Kampung Jareged, Desa Jayaputra, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, penderita tumor sinonasal yang membungkus wajahnya kembali menerima bantuan dari pembaca Kompas.com, Sabtu (20/4/2013). Kali ini, total dana bantuan yang terkumpul dan diserahkan sebesar Rp 3.692.500. Sebelumnya, ia telah menerima bantuan pembaca sebesar Rp 2.200.000.

Bantuan pembaca ini diterima oleh Mimin di rumahnya, disaksikan anaknya Imas (32). Menurut Imas, bantuan dari pembaca Kompas.com selama ini sangat membantu ibunya berobat. Rencananya, pihak keluarga akan membawa Mimin ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan intensif.

"Saya mewakili ibu saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pembaca Kompas.com dan perusahaan Kompas yang telah sudi membantu dan peduli kepada penderitaan ibu saya," ungkap Imas sambil meneteskan air mata.

Ia tak menyangka akan mendapatkan bantuan lagi. Bantuan sebelumnya ia belikan obat dari resep dokter hasil pemeriksaan di rumah sakit.

"Kondisi emak sekarang sudah bisa melihat. Benjolan tumor yang menghalangi kedua matanya sudah mulai mengering. Mungkin nanti emak akan dibawa ke rumah sakit lagi untuk dirawat," tambah Imas.

Meski kedua matanya mulai bisa melihat, Mimin sampai sekarang masih belum bisa makan secara normal. Benjolan tumor menghalangi mulutnya. Selama ini Mimin hanya bisa mengonsumsi makanan cair. Imas setiap hari selalu memberikan bubur bayi kepada ibunya dengan menggunakan sedotan untuk bisa masuk mulutnya.

Diberitakan sebelumnya, Mimin penderita tumor sinonasal ini, terkendala dana untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. RSUD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tidak sanggup mengobati penyakit Mimin. Ia dan keluarganya kehabisan bekal selama berobat di Bandung dan memutuskan untuk kembali ke rumahnya. Selama dirawat di Bandung, Mimin merupakan salah satu warga yang menggunakan kartu Jamkesmas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.