Kompas.com - 15/04/2013, 21:59 WIB
Penulis Harry Susilo
|
EditorRobert Adhi Ksp

SURABAYA, KOMPAS.com — Moch Hasan Ahmad alias Ihsan (44), anggota DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditahan polisi karena diduga mencabuli tiga siswi SMP berusia 16 tahun dan enam perempuan lain.     

Ihsan ditangkap petugas gabungan Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya dan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) di Hotel Pitstop di Jalan Semut Baru, Surabaya, pada 8 April silam. Ihsan merupakan anggota Komisi A DPRD Sampang dari salah satu partai politik berbasis Islam.  

Tersangka mengajak korban untuk menikah siri dahulu sebelum melakukan perbuatan asusila tersebut. "Korban dinikahi siri di dalam mobil dengan mengundang ustaz untuk menghindari dosa. Setelah itu korban dibawa ke hotel," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Hilman Thayib, di Surabaya, Senin (15/4/2013).     

Hilman mengungkapkan, terdapat sembilan perempuan yang menjadi korban Ihsan dan tiga di antaranya adalah siswi SMP yang masih berusia 16 tahun. Setiap korban yang dinikahi siri diberikan uang Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.