Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Black Box' Ditemukan, KNKT Tarik Seluruh Investigator ke Jakarta

Kompas.com - 15/04/2013, 21:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR), yang merupakan perangkat black box, tim investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah selesai mengumpulkan data yang dibutuhkan.

Seluruh investigator KNKT akan kembali ke Jakarta dengan membawa CVR malam ini atau paling lambat besok pagi. "Semua KNKT ditarik ke Jakarta, kita baca (black box, red), discuss di sana," ujar Capt Chaerudin, salah seorang investigator KNKT di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Senin malam.

KNKT juga sudah selesai melakukan interview dengan pilot dan kopilot yang gagal mendaratkan pesawat Lion Air Boeing 737-800 di Bandara Ngurah Rai tersebut. Jika suatu saat masih dibutuhkan informasinya, KNKT akan memanggil kembali keduanya.

Seperti diberitakan, CVR berhasil ditemukan di bagian ekor pesawat oleh penyelam bernama Lettu Rendy Daniel dari Densipur Kodam IX Udayana pukul 18.55 Wita petang tadi. Saat ditemukan CVR dalam kondisi utuh di dalam ekor pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com