Kompas.com - 12/04/2013, 13:46 WIB
|
EditorKistyarini

SUMENEP, KOMPAS.com - Seorang anak buah kapal (ABK) kapal layar motor (KLM) Lasmini dirawat di Rumah Sakit Islam Kalianget, Sumenep, setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang melanda kapalnya tersebut di Pelabuhan Kalianget, Jumat (12/4/2013).

ABK bernama Ahmad (19) itu mengalami luka bakar di lengan kanan, bahu kiri, dan kedua kakinya. Kapolsek Kalianget, Ajun Komisaris Suwardi menuturkan,  Ahmad sedang menghidupkan mesin kapal, namun saat itu muncul percikan api yang kemudian menjilat ceceran BBM yang diangkut kapal.

"Kobaran api yang langsung membesar menyulitkan korban untuk menyelamatkan diri. Beruntung hanya sebagian tubuhnya saja yang terkena api," kata Suwardi.

Dengan tubuh terbakar, Ahmad berhasil keluar dari dalam kapal dan langsung melompat ke laut. Empat teman lainnya juga sempat terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

Sebelumnya, KLM Lasmini yang mengangkut 54 drum BBM, terdiri dari 54 drum solar dan 14 drum premium dengan tujuan Pulau Sepudi, mengalami kebakaran di Pelabuhan Kalianget, Jumat 912/4/2013). Kebakaran itu menghanguskan seluruh kapal dengan seluruh isinya. Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Sementara Ahmad dirawat di RS, para ABK lainnya diperiksa di Polsek Kalianget. Suwardi mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara menunjukkan tidak ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.