Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABK Kapal Terbakar Dirawat Intensif

Kompas.com - 12/04/2013, 13:46 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Seorang anak buah kapal (ABK) kapal layar motor (KLM) Lasmini dirawat di Rumah Sakit Islam Kalianget, Sumenep, setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang melanda kapalnya tersebut di Pelabuhan Kalianget, Jumat (12/4/2013).

ABK bernama Ahmad (19) itu mengalami luka bakar di lengan kanan, bahu kiri, dan kedua kakinya. Kapolsek Kalianget, Ajun Komisaris Suwardi menuturkan,  Ahmad sedang menghidupkan mesin kapal, namun saat itu muncul percikan api yang kemudian menjilat ceceran BBM yang diangkut kapal.

"Kobaran api yang langsung membesar menyulitkan korban untuk menyelamatkan diri. Beruntung hanya sebagian tubuhnya saja yang terkena api," kata Suwardi.

Dengan tubuh terbakar, Ahmad berhasil keluar dari dalam kapal dan langsung melompat ke laut. Empat teman lainnya juga sempat terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

Sebelumnya, KLM Lasmini yang mengangkut 54 drum BBM, terdiri dari 54 drum solar dan 14 drum premium dengan tujuan Pulau Sepudi, mengalami kebakaran di Pelabuhan Kalianget, Jumat 912/4/2013). Kebakaran itu menghanguskan seluruh kapal dengan seluruh isinya. Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Sementara Ahmad dirawat di RS, para ABK lainnya diperiksa di Polsek Kalianget. Suwardi mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara menunjukkan tidak ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com