Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Wapres RI Berkunjung ke Morotai?

Kompas.com - 10/04/2013, 18:12 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Boediono berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Atas rencana tersebut, Tim Survei dari Sekertariat Wakil Presiden dipimpin Staff Khusus Wapres M Luthfi Mutty melakukan survei di Morotai, Rabu (10/4/2013).

Luthfi Mutty kepada wartawan di Morotai mengatakan agenda kunjungan Wapres RI ke Morotai sebenarnya sudah lama di rencanakan. Hanya saja agenda Wapres RI yang begitu padat sehingga baru direncanakan akhir bulan ini.

"Rencananya Wapres akan melihat langsung perkembangan masyarakat dan pemerintah daerah di Pulau Terluar. Morotai ini kan pulau terluar jadi Wapres berencana akan berkunjung ke sini (Morotai)," ungkap Luhtfi Mutty, Rabu (10/4/2013).

Selain itu rencana kunjungan Wapres RI di Morotai juga meninjau kesiapan program MP3EI yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Kunjungan itu juga nantinya melihat kondisi pendidikan serta kesehatan yang ada di pulau terluar.

"Jadi Wapres nanti akan berialog dengan anak sekolah, dengan pelaku PNPM Mandiri Pedesaan juga dengan petugas kesehatan kalau ada," ungkapnya.

Luthfi mengaku belum mengetahui jelas kapan agenda Wapres RI berkunjung ke Morotai. Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan Wapres RI Boediono bakal berkunjung ke Morotai antara 19 sampai 20 April 2013.

"Kami ini namanya tim survei, jadi kita ke sini menyerap informasi dari masyarakat dan pemda lalu sampaikan ke Wapres baru dipastikan kapan agendanya ke sini," jelas Luthfi.

Sebagaimana diberitakan, aktivitas Pemerintahan di Morotai dua hari belakangan lumpuh total menyusul adanya aksi pemboikotan oleh warga setempat. Aksi yang dimotori KNPI Pulau Morotai ini dihentikan Selasa pagi menyusul ada kunjungan tim survei dari Sekertariat Wapres RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com