Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Digarap, Pembentukan Provinsi Nusa Utara

Kompas.com - 02/04/2013, 08:51 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Pembentukan Provinsi Nusa Utara terus digenjot dengan sejumlah pertemuan para tokoh masyarakat dan pejabat di tiga kabupaten kepulauan yakni Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Sitaro.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djauhari Kansil yang ditunjuk menjadi ketua panitia pembentukan provinsi Nusa Utara di Manado, Selasa (2/4/2013) mengatakan semangat membentuk provinsi baru lepas dari Sulawesi Utara cukup tinggi.

Menurut Kansil, warga kepulauan menanggapi serius usulan Gubernur Sulawesi Utara, S.H Sarundajang ke Komisi II DPR untuk membentuk provinsi Nusa Utara. Di samping Provinsi Nusa Utara, Sarundajang berharap Komisi II DPR memerhatikan aspirasi pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

"Kami sudah bentuk panitia pembentukan provinsi dan melakukan serangkaian pertemuan dengan tokoh masyarakat,: kata Kansil.

Kansil mengatakan juga rencana mengumpulkan tiga bupati di kepulauan yakni Bupati Sangihe, HR Makagansa, Bupati Talaud A.Ganggali dan Bupati Sitaro Tonny Supit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com