Isu Prostitusi di Mata Mahasiswa

Kompas.com - 02/04/2013, 02:26 WIB
Editor

Isu Prostitusi di Mata Mahasiswa Penangkapan seseorang terkait dugaan kasus korupsi saat dia sedang bersama mahasiswa di Jakarta, beberapa waktu lalu, mengejutkan kita. Kejadian itu menguatkan sinyalemen adanya mahasiswa yang melakukan tindakan tak terpuji. Apalagi jika tindakan itu berkaitan dengan sejumlah uang.

Pola hidup konsumtif memengaruhi sebagian kaum muda, termasuk mahasiswa. Mereka ingin membeli baju, tas, dan sepatu sesuai mode. Mereka ingin rutin merawat tubuh agar berpenampilan bak artis. Padahal mereka tak mampu membiayai semua keinginan itu.

Benarkah ada mahasiswa terjun ke dunia prostitusi demi mendapat uang untuk mewujudkan keinginannya? Bagaimana pendapatmu mengenai pilihan mereka itu? Jika betul motif mereka demi mendapat uang, adakah cara lain yang lebih baik untuk itu?

Kirim komentar kamu tentang ”Isu Prostitusi di Mata Mahasiswa” untuk rubrik Argumentasi di Kompas Kampus pekan depan. Cukup 1.300 karakter. Kirim melalui e-mail ke kompaskampus@kompas.co.id atau redaksikompaskampus@gmail.com lengkap dengan data dan foto diri, paling lambat 7 April 2013. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.