Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Pencuri Tabung Gas Ditangkap

Kompas.com - 30/03/2013, 03:08 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komplotan pencuri tabung gas yang kerap beraksi di Bekasi, Cikarang, Cibitung dan Narogong tertangkap di Jalan Raya Kalimang, Jakarta Timur.

"Mereka biasa beroperasi dini hari. Tertangkapnya sendiri hari Selasa (26/32013) pukul 01.45," jelas Kepala Unit Reserse Kriminal Polsektro Duren Sawit Ajun Komisaris I Made Wisnu Wardhana, Jumat (29/3/2013).

Menurut Wisnu, empat sekawan ini telah dua kali melakukan pencurian tabung gas di wilayah Duren Sawit. Bulan Januari 2013, mereka mencuri 7 tabung gas.

"Mereka juga pernah melakukan serangkaian pencurian di wilayah Bekasi. Di Cikarang mereka mengambil 2 tabung gas, sedangkan di Cibitung, Narogong dan Kranggan masing-masing satu tabung," jelas Wisnu.

Para tersangka itu bernama Hairul Anwar, Mus Mulyadi, Rusfandi dan Suparman. Dalam aksinya, mereka bermodalkan senjata tajam, linggis dan gunting besar.

Berdasarkan hasil pengembangan penyidikan para tersangka, penyidik menangkap pelaku lain bernama Herly di alamat Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Untuk saat ini polsek jajaran di Jakarta Timur dan Resmob Polres masih menginterogasi para tersangka secara terpisah dan mendalami hasil pemeriksaan serta menyita barang bukti. Para tersangka juga sudah ditahan," kata Wisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com