Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Mati Tersangka Enam Perampokan di Jaktim

Kompas.com - 29/03/2013, 13:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat gabungan dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka perampokan. Satu di antaranya ditembak mati. Keduanya diduga terlibat perampokan di enam lokasi di Jakarta Timur beberapa waktu terakhir.

Kedua tersangka diketahui bernama Muhi, warga Cikarang, Jawa Barat; serta Hoderi alias Dori, warga Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kedua tersangka ditangkap di rumah masing-masing, dari Kamis malam hingga Jumat dini hari. Salah satunya, Hoderi, terpaksa ditembak mati lantaran melakukan perlawanan kepada polisi.

"Keduanya beraksi di enam tempat kejadian perkara yang menghangat di Jakarta Timur akhir-akhir ini," ujar Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Kombes Mulyadi Kaharni kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2013).

Mulyadi menjelaskan, keduanya terlibat aksi perampokan SPBU di Jakarta Timur, mulai dari Duren Sawit, Makasar, dan Cakung. Kedua tersangka juga terlibat perampokan di Jalan Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Kini, jenazah tersangka Hoderi telah dibawa ke ruangan jenazah Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun tersangka lain atas nama Muhi tengah diperiksa secara intensif di Kriminal Umum Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com