Kompas.com - 27/03/2013, 01:45 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai kakak, Juheri ingin membiayai sunatan adiknya di Brebes, Jawa Tengah. Namun karena tidak memiliki uang, pemuda 21 tahun itu nekat membobol brankas warung Lekko di Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Dwi Indra Laksmana mengungkapkan, Juheri merupakan mantan karyawan di restoran tersebut. Dia masuk ke dalam restoran pada akhir Februari lalu dengan menggunakan kunci cadangan yang dia miliki saat bekerja di tempat tersebut.

Kemudian, dia mencuri brankas berukuran 20x30 cm sebelum toko buka. Brankas tersebut berisi uang Rp 3 juta dan BPKB.

"Pelaku sudah ditangkap kemarin (Senin malam) di Mal Ciputra Grogol oleh anggota Polsek Tanjung Duren saat jalan bersama teman wanitanya," kata Indra

Indra mengungkapkan, uang Rp 3 juta tersebut dihabiskan untuk orangtuanya di Brebes dan digunakan untuk membiayai acara sunatan adiknya.

Indra mengimbau supaya pemilik restoran memeriksa setiap karyawan yang berhenti dari restorannya agar menanyakan semua barang-barang kantor.

"Misalnya kunci gembok itu diperiksa kepada mantan karyawannya. Kalau seperti ini kan, dia membobol toko dengan kunci yang dia pegang dulu," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.