Kompas.com - 18/03/2013, 16:34 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

PALU, KOMPAS.com - Dua orang pemuda diduga pelaku pencuri sapi, yang tewas dihakimi warga pada hari Minggu kemarin, Senin (18/3/2013) diambil keluarganya. Kedua pemuda yang tewas ini sebelumnya disemayamkankan di RS Bhayangkara Polda Sulteng untuk diotopsi.

Dua pemuda, Hamilus (37) dan Ace (17) tewas setelah tepergok warga tengah mencuri sapi. Keduanya merupakan warga Dusun Dompu, Desa Ngatabaru, Kecamatan, Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.

"Mereka ini saat melakukan aksinya ada tiga orang. Namun yang satu berhasil meloloskan diri dari amuk massa," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Resor Palu, AKP. Yoseph A.R Sudrajat.

Menurut Yoseph, sebelum tewas dua pemuda ini sempat melakukan perlawanan terhadap warga yang kebetulan melintas di kawasan perbukitan, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore Kota Palu Sulawesi Tengah.

Pelaku sempat menghalau warga yang hendak menuju ke wilayah tambang emas dengan lemparan batu. Jumlah warga yang banyak membuat pelaku pencuri sapi tersebut tersudut. Dan akhirnya tewas di tangan warga.

Terkait insiden ini, Kasat Reskrim mengimbau kepada warga untuk tidak main hakim sendiri. "Itu harusnya diserahkan ke aparat dan jangan mengambil tindakan sendiri. Namun sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," kata Yoseph. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.