Kompas.com - 07/03/2013, 16:02 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MEDAN, KOMPAS.com — Calon gubernur Sumut nomor lima Gatot Pujo Nugroho menggelar konferensi pers setelah sejumlah lembaga hitung cepat menyatakan pasangan nomor lima unggul dengan angka 31-32 persen di markas pemenangan Ganteng di Jalan MS Karim, Medan.

Di depan wartawan, kader PKS itu menyatakan bersyukur atas kemenangan itu. Meskipun itu hasil hitung cepat dengan tingkat error 1 persen, pihaknya tetap menunggu penghitungan dari KPU. Ia tidak didampingi wakilnya Tengku Erry Nuradi yang datang setelah konferensi pers selesai.

Gatot juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras dan menegaskan bahwa Sumut adalah provinsi multikultur sehingga iklim multikultur harus tetap dijaga. "Kami tegaskan bahwa Sumut tetap provinsi multikultur," katanya.

Setelah terpilih ia akan membentuk tim yang solid untuk membangun Sumut. "Sabtu saya langsung bekerja," kata Gatot.

Namun, saat ditanya apakah ia masih membutuhkan pelantikan dari Plt gubernur Sumut menjadi gubernur Sumut, Gatot tertawa dan tak mau menjawab.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.