Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Monyet Serang Kebun Warga

Kompas.com - 25/02/2013, 15:38 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Masyarakat Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, kembali diresahkan kawanan monyet berekor panjang yang menyerbu kebun petani. Warga melaporkan, lebih kurang 50 ekor monyet memetik aneka buah dan sayur yang ditanam warga, menggigit, lalu membuangnya begitu saja di dalam kebun.

Muhammad, warga Meunasah Tanjong, Kecamatan Juli, menuturkan puluhan monyet sering berkeliaran di kebun miliknya. Selain merusak, beberapa pohon dijadikan sasaran amuk monyet dengan memetik buah dan membuangnya begitu saja.

"Tak hanya buah pisang, pepaya, nangka, cokelat dan mangga, buah kelapa juga digasak monyet-monyet berekor panjang itu," ungkap Muhammad, Senin (25/20.

Kata dia, sejak empat bulan terakhir gangguan monyet ini kian mengkhawatirkan masyarakat karena setelah dihalau mereka berani kembali lagi. Warga khawatir, kawanan monyet itu bakal menyerang manusia, terutama anak-anak yang memang sering bermain di kebun. Karena itu, mereka berharap dinas terkait bisa turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com