Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Suara Tak Sesuai, TPS Cikeas Hitung Ulang

Kompas.com - 24/02/2013, 14:00 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Proses penghitungan suara di TPS 05, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sempat mengalami kendala. Proses penghitungan suara kembali diulang lantaran jumlah suara dengan jumlah pemilih tidak sesuai.

Pada penghitungan pertama ada total 264 suara. Namun, jumlah itu berbeda dengan total warga yang menggunakan hak pilihnya yang mencapai 265 orang. Artinya, ada satu suara yang tidak terhitung.

Pada perhitungan pertama itu pasangan calon Dede Yusuf-Lex Laksamana unggul dengan 142 suara, disusul dengan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 89 suara. Selanjutnya pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 20 suara, pasangan Dikdik M Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dengan 5 suara, dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul 5 suara.

Lantaran ada satu suara yang tidak terhitung, proses penghitungan suara kembali diulang. Meski demikian, Dede Yusuf-Lex Laksamana hampir pasti memenangi suara di TPS ini.

Di TPS 05 ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarganya, Ny Kristiani Herrawati, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan Siti Rubi Aliya Rajasa menggunakan hak pilihnya. Selain itu, istri Menkopolhukam Djoko Suyanto, Ratna Sinar Sari juga mencoblos di TPS ini. Ia datang seorang diri lantaran Djoko masih memimpin rapat dan akhirnya tidak menggunakan hak pilihnya sampai TPS ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com