Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden: Pemimpin Mesti Sering Turun ke Masyarakat

Kompas.com - 22/02/2013, 02:16 WIB

Tegal, Kompas - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap pemimpin di daerah lebih sering turun ke masyarakat. Hal itu perlu untuk melihat persoalan di lapangan dan memperbaiki kekurangan program pembangunan.

”Harapan saya, pemimpin di daerah, gubernur, bupati, wali kota, camat, kepala desa, laksanakan tugas dengan baik. Dekatlah dengan rakyat. Seringlah turun ke masyarakat. Lihat persoalan, atasi dan carikan jalan keluar,” kata Presiden saat berdialog dengan masyarakat di lereng Gunung Slamet di Desa Batumirah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (21/2).

”Dengarkan apa yang diharapkan rakyat, beri pelayanan yang terbaik. Permudah setiap urusan, jangan dipersulit. Dengan demikian, rakyat akan merasa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari abdi negara,” ujarnya.

Menurut Presiden, pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat memiliki kewajiban bekerja sekuat tenaga untuk rakyat yang memilihnya. Sebaliknya rakyat perlu bekerja sama membantu pemimpinnya.

Kunjungan kemarin merupakan kali kedua yang dilakukan Presiden tahun ini setelah bulan lalu ke lereng Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat. Di lereng Gunung Slamet, Presiden juga berdialog, menanam pohon, memberikan bantuan, dan mengunjungi peternakan sapi.

Sejumlah menteri mendampingi Presiden. Tampak tuan rumah, yakni Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Bupati Tegal M Herry Soelistyawan.

Kunjungan Presiden itu sedianya dirangkai dengan kunjungan ke sentra penghasil padi di Karawang, Jawa Barat. Namun, menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, kunjungan ke Karawang ditunda karena Jabar tengah memasuki masa tenang pemilihan umum kepala daerah. (WHY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com