Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri: Delapan Anggota TNI Tewas di Papua

Kompas.com - 21/02/2013, 16:28 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Republik Indonesia mengungkapkan, jumlah anggota TNI yang tewas di Papua, Kamis (21/2/2013), bertambah menjadi delapan orang. Satu korban tewas ditembak di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, dan tujuh lainnya tewas di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Perkembangan terakhir yang saya terima, kejadian di Distrik Sinak, tujuh anggota TNI yang gugur," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Anggota TNI yang tewas di Distrik Tingginambut adalah Pratu Wahyu. Sementara tujuh anggota TNI yang tewas di Distrik Sinak adalah Sertu Udin, Sertu Frans, Sertu Romadhon, Partu Mustofa, Sertu Edy, Praka Jojon, Praka Wempi.

Para korban berasal dari Batalyon 753 Argaviratama dan Koranmil. Mereka tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Di Sinak, rombongan TNI berjumlah 10 orang dihadang orang tak dikenal yang langsung mengarahkan tembakan. Salah seorang warga turut menjadi korban luka dalam peristiwa itu. Hingga saat ini pelaku belum diketahui jumlahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com