Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Dihadiri Belasan Orang, Istigasah Eggi Sudjana Batal

Kompas.com - 11/02/2013, 13:39 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Doa bersama dalam rangka istigasah yang dihadiri oleh Eggi Sudjana di Aula Muktamar Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (11/2/2013), batal digelar. Acara itu urung dilakukan karena minimnya peserta yang datang.

Padahal, panitia sudah menyiapkan baik tempat maupun konsumsi untuk ribuan peserta. Subani Suryohatmojo selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, sedianya acara tersebut akan dihadiri oleh 4.000 warga dari wilayah Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.

Namun, dalam acara yang akan dimulai pukul 09.00 tersebut, hingga pukul 11.30 peserta yang datang hanya mencapai belasan. "Banyak yang enggak bisa datang karena sibuk, jam kerja. Mereka (undangan) juga SMS saya minta supaya kegiatan digelar lain waktu saja," kata Subani Suryohatmojo saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Dengan batalnya istigasah itu, kata Subani, peserta yang sudah datang tetap diminta untuk tidak meninggalkan tempat. Mereka yang kebanyakan adalah panitia kegiatan itu kemudian diajak untuk bermusyawarah terkait pilkada maupun pemilihan gubernur.

"Saya ganti dengan musyawarah saja. Istigasahnya nanti di luar jam sibuk," imbuh Subani.

Berdasarkan pantauan, sebelum adanya keputusan pembatalan acara, sebenarnya Eggi Sudjana dan timnya sedari pagi sudah ada di tempat kegiatan. Namun, sekitar pukul 10.00, rombongan mereka pamit meninggalkan tempat dengan alasan untuk menemui tamu yang sedang menunggu di luar tempat pelaksanaan kegiatan.

"Kami nanti akan kembali kok," ujar Fathoni, pengurus Suara Rakyat Independen Indonesia, yang turut serta dalam rombongan itu saat meninggalkan tempat.

Setelah beberapa lama, rombongan tersebut kembali ke tempat kegiatan dan akhirnya turut serta dalam musyawarah dengan formasi duduk melingkar di atas karpet.

Eggi Sudjana juga sempat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Sementara kedatangan Eggi Sudjana itu dalam rangka sosialisasi niatnya menjadi bakal calon gubernur Jawa Timur dalam pilgub yang akan digelar pada Agustus mendatang. Praktisi hukum ini mencalonkan diri dalam jalur perseorangan atau independen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com