Kompas.com - 07/02/2013, 15:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Berkas perkara kasus kecelakaan kapal roro KM Bahuga Jaya dan MT Norgas Cathinka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kalianda, Lampung Selatan (P21), Kamis (7/2/2013).

"Hari ini penyidik dari Kepolisian (Polair Polda Lampung) bersama Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Lampung Indrasyah dan jaksa lainnya melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kasus itu ke Kejaksaan Negeri Kalianda," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Lampung Heru Widjatmiko.

Kedua tersangka yang dimaksud adalah Su Ji Bing (Mualim I Norgas Cathinka) dan Lat Ernesto Jr (Nakhoda Norgas Cathinka). Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 359 KUHP dan 330 junto Pasal 332 Undang-Undang RI No. 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran. Ancaman hukumannya adalah lima tahun penjara.

Menurut Heru, pihaknya kini juga masih menunggu satu berkas perkara lainnya dalam kasus kecelakaan kapal di Selat Sunda itu, yaitu atas nama tersangka Sahat Maruli, Nakhoda KM Bahuga Jaya.

"Berkas yang satu ini kini masih dalam tahap pra-penuntutan atau P-19. Kami masih menunggu penyempurnaan (berkas) dari penyidik," ujar Heru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.