Kompas.com - 06/02/2013, 12:52 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasar Imlek Semawis, tradisi perayaan menyambut Imlek di Kota Semarang, Jawa Tengah, tahun ini diwarnai pameran sekitar 6 lukisan mural. Lukisan mural itu karya Sui Tie Bian, pelukis asal Solo, Jawa Tengah.

Salah satu pengamat kisah China di Semarang, Om Thoha, Rabu (6/2/2013) mengisahkan, lukisan mural itu menggambarkan tema besar Pasar Imlek Semawis (PIS) ke 10 2013 yakni kesucian. Filosofi itu tergambar dari lukisan dan kaligrafi pada mural.

Pameran mural berlangsung di Gedung Rasa Dharma, Jalan Gang Pinggir, Kawasan Pecinan di Semarang berlangsung 6-8 6 Februasi 2013.

Mural itu mengisahkan serangkaian epik dan legenda para tokoh besar China, yang masih hidup dalam diri masyarakat Tionghoa karena mengandung nilai nilai kesucian tiada akhir.

Ketua PIS 2013, Harjanto mengemukakan, pelaksanaan PIS yang sudah memasuki tahun ke 10 semakin baik. Hal itu terbukti banyak didukung oleh masyarakat di kawasan Pecinan, yakni Kelurahan Kauman, Wotgandul dan Kelurahan Kranggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.