Kompas.com - 04/02/2013, 10:42 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor Metro Jagakarsa, Jakarta Selatan berhasil meringkus komplotan pelaku spesialis pencurian brankas, Minggu (3/2/2013). Pelaku berjumlah tiga orang. Ketiganya ditangkap di dua tempat berbeda di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Kepala Polisi Sektor Metro Jagakarsa, Kompol M Arsalam mengatakan, penangkapan para tersangka berawal dari diamankannya Agus Setiawan, salah satu anggota komplotan pelaku pencurian itu di wilayah Kelapa Nunggar, Bogor. Dari pemeriksaan terhadap Agus, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Ening Onjok dan AAN Suryana di wilayah Jonggol, Bogor.

Arsalam mengatakan, para pelaku pencurian yang diringkus itu berdasarkan hasil penyelidikan dan pengejaran petugas sejak Sabtu (2/2/2013). Menurut Arsalam, mereka diburu lantaran sebelumnya pernah beraksi di wilayah Jagakarsa dan sejumlah wilayah lainnya.

"Menurut keterangan masing-masing, para tersangka pernah melakukan aksi sebanyak sembilan kali di empat wilayah Bogor, Indramayu, Cileungsi dan Citeurup. Penangkapan mereka ini juga berdasarkan laporan dari salah satu nasabah Pegadaian yang ada di Poltangan yang pernah jadi korban pencurian," kata Arsalam, Senin (4/2/2013).

Selain itu, kata Arsalam, para tersangka juga sering melakukan tindak kekerasan terhadap korbannya dengan mengancam menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksi. "Mereka tidak segan-segan melukai korban, dengan mengancam menggunakan senjata tajam," ujar Kapolsek.

Para tersangka saat ini mendekam di balik jeruji Polsektro Jagakarsa. Dari tangan mereka, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, di antarannya, sebilah sangkur, perhiasan warna perak berupa sebuah kalung, liontin, cincin, gelang dan 4 BPKB motor. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.