Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Pamerkan Inovasi Baru

Kompas.com - 30/01/2013, 03:54 WIB

Muenchen, Kompas - Produsen-produsen alat berat untuk konstruksi dan pertambangan memamerkan berbagai inovasi terbaru produk mereka. Mereka yakin inovasi itu segera menarik kalangan pembeli dari sejumlah negara.

Kalangan produsen mengatakan hal itu dalam Bauma Media Dialogue di Muenchen, Jerman, yang dimulai pada Selasa (29/1), seperti dilaporkan wartawan Kompas Andreas Maryoto. Forum ini merupakan pertemuan antara produsen alat berat dan penunjang dengan media dari sejumlah negara. Setidaknya 250 media dan ratusan produsen alat berat dari seluruh dunia hadir dalam acara ini.

Perusahaan alat pengeboran minyak, MineMaster, menyebutkan mengikuti dialog ini untuk memperlihatkan kepada media alat pengeboran terbaru. Alat ini telah mengadopsi aturan-aturan terbaru dalam pengeboran di beberapa negara. Khusus untuk acara ini, MineMaster membawa dan memamerkan alat itu di salah satu stan.

CDE, yang salah satu produknya adalah pengolahan limbah, menyebutkan, pertemuan itu menjadi kesempatan besar untuk memperkenalkan proyek CDE di sejumlah wilayah. CDE mengatakan menyiapkan informasi itu untuk media dari sejumlah wilayah yang menjadi tempat proyek CDE.

Voestalpine, melalui salah satu divisinya, yaitu divisi baja, mengatakan, pihaknya akan memperlihatkan sistem terbaru dalam pengelasan. Sistem pengelasan itu merupakan inovasi terbaru yang berbasis pada berbagai material sehingga dihasilkan penyambungan yang kuat.

MTG, produsen alat penunjang alat berat untuk pertambangan dan konstruksi, menyatakan, pihaknya ikut dalam dialog untuk memperkenalkan inovasi terbaru dalam pengembangan alat-alat penunjang alat berat. Perusahaan ini bahkan secara khusus membuat diskusi tentang inovasi terbaru dalam alat-alat konstruksi.

Bauma Media Dialogue di Munich, Jerman, berlangsung mulai Selasa hingga Rabu. Penyelenggara acara ini adalah Bauma, perusahaan perdagangan alat berat dunia. Bauma Media Dialogue dilakukan sebelum Pameran Dagang Internasional untuk Mesin Konstruksi, Mesin Pertambangan, dan Kendaraan Konstruksi pada April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com