Kompas.com - 27/01/2013, 15:55 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAMBI, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas pada longsor di Desa Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, bertambah menjadi 5 orang. Satu korban terakhir yang terbenam longsoran akhirnya ditemukan Minggu (27/1/2013) siang tadi pukul 14.05 dalam kondisi tak bernyawa.

Korban tersebut bernama Miswanto (29) asal Bengkalis, Riau, yang merupakan pekerja PT Harco, rekanan PT Pertamina. Korban ditemukan tim gabungan yang terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tim SAR, Tagana, TNI, dan Polri di area tambang panas bumi PT Pertamina.

"Dengan demikian, seluruh korban yang hilang sudah ditemukan," ujar Dalmanto, Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi.

Empat korban tewas lain bernama Triyono (35) asal Surabaya, Ahmad Saiki (40) asal Surabaya, Yanto asal Palembang, dan Nasoka (43) asal Surabaya.

Longsor di area tambang panas bumi kluster B PT Pertamina tersebut berlangsung Sabtu (26/1/2013) malam pukul 19.30 setelah sempat turun hujan deras sejak sore. Longsor memanjang 200 meter dari ketinggian sekitar 50 meter.

BNPP memperkirakan potensi longsor susulan masih cukup besar mengingat kondisi struktur tanah dan kemiringan di wilayah bukit barisan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X