Kompas.com - 18/01/2013, 15:59 WIB
|
EditorFarid Assifa

MANOKWARI, KOMPAS.com -- Teddy Simson Kadop (20), mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Negeri Papua (Unipa), Jumat (18/1/2012) siang ditemukan tewas, di bawah tower BTS setinggi 50 meter milik Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari.

Jasad korban ditemukan hanya berjarak sekitar 3 meter dari tower milik RRI Manokwari oleh dua pelajar bernama Deva (12) dan Andika (15) yang sedang mencari mangga di belakang kantor RRI tersebyt.

Penemuan jasad mahasiswa ini sempat menghebohkan puluhan pegawai RRI serta warga yang bermukiman di kompleks Fanindi. Spekulasi muncul bahwa korban Teddy tewas setelah terjatuh dari tower tersebut. Apalagi dalam identifikasi korban, polisi tidak menemukan adanya bekas tindak kekerasan. Namun ditemukan di sekitar tubuh korban terdapat sejumlah luka. Kaki kiri patah dan wajah korban remuk.

Salah seorang pegawai RRI, Ice Manusawi mengaku, pada malam harinya ia sempat melihat ada orang yang naik ke atas tower. Tetapi dirinya mengira itu adalah petugas RRI yang sedang mengontrol tower.

Seusai mengidentifikasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi dan keluarga membawa korban ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat. Sebab pihak keluarga korban tidak bersedia jenazah Teddy diotopsi. Mereka menginginkan korban segera dimakamkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X