Kompas.com - 16/01/2013, 19:49 WIB
|
EditorFarid Assifa

MEDAN, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Sektor Medan Barat meringkus seorang pencuri kabel trafo milik PT PLN Rayon Helvetia di kompleks Kowilhan Jalan Karya Karsa, Kecamatan Medan Barat.

Informasi di kepolisian menyebutkan, pelaku adalah Hengki Siregar (33), warga Jalan Kemuning Medan, ditangkap polisi bersama warga saat sedang mencuri kabel PLN dari trafo yang berada di kompleks itu.

Dari tangan pelaku disiita barang bukti berupa dua obeng, dua komponen paralel, dan tiga gulungan kabel listrik hasil curian.

Pencurian dilakukan saat listrik sedang padam. Dengan berpura-pura memperbaiki listrik, tersangka kemudian mencuri tiga gulungan kabel.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Syarifur mengatakan, pelaku merupakan satu anggota dari sindikat pencuri trafo listrik. Kasus pencurian yang meresahkan warga ini masih didalami petugas.

"Dari laporan pihak PT PLN Rayon Helvetia sepanjang tahun 2012 mengaku sudah 20 kali kehilangan kabel di bagian trafonya," kata Kanit, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, waktu ditangkap, tersangka mengaku sebagai petugas PLN. Saat diajak warga ke kantor polisi, tersangka bersama seorang temannya, Iwan, gagap. Bahkan Iwan melarikan diri.

Kepada petugas, tersangka mengaku baru tinggal di Medan sejak menikah dengan istrinya Desember 2012 lalu. "Tersangka sendiri diketahui mantan pegawai outsourcing PT PLN Serdang Bedagai selama 10 tahun dan 2 tahun bekerja di PT PLN Rayon Helvetia," kata Syarifur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.