Kompas.com - 10/01/2013, 18:17 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KUPANG, KOMPAS.com - Masyarakat Nusa Tenggara Timur diingatkan untuk tidak memilih gubernur dan bupati yang suka memberi janji selama kampanye pemilu tetapi tidak pernah merealisasikan. Saatnya rakyat lebih kritis memilih pemimpin yang jujur, bersih dan bebas KKN.

Para calon gubernur dan bupati yang sudah memiliki catatan kepribadian yang kurang menyenangkan terkait perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) jangan dipilih. NTT sudah miskin, jangan dimiskinkan lagi oleh perilaku KKN pejabat.

Demikian antara lain, orasi terbuka para demonstran dari Front Peduli Persoalan Rakyat NTT di depan Kampus Universita Nusa Cendana Naikoten Kupang, Kamis (10/1/2013).

Koordinator demo, Ino, mengatakan, periku korup yang dipertontonkan para pejabat NTT saat ini sangat memprihatinkan. Meski rakyat yang dipimpin ditimpa sejumlah masalah kemanusiaan seperti gizi buruk, rawan pangan, angka kematian ibu dan anak tinggi, infrastruktur jalan dan jembatan buruk, mutu pendidikan rendah. tetapi perilaku korup pejabat tidak pernah berubah.

"Para pejabat hanya mengejar uang, kekuasaan dan jabatan, bukan pelayanan. Kata pelayanan, pengabdian dan kesejahteraan itu hanya kebohongan saja. Setelah terpilih, lupa semua janji dan lebih memperlihatkan sikap tamak, loba dan rakus," kata Ino. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.