Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Kader Golkar Bakar Atribut "Sayang" di Bantaeng

Kompas.com - 08/01/2013, 18:00 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BANTAENG, KOMPAS.com - 50 kader Golkar di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan membakar atribut calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Selasa (08/01/2013) sore. Pembakaran itu dilakukan tepat di depan kantor partai Golkar, di jalan poros Raya Lanto.

Para kader Partai Golkar itu membakar satu persatu baju kaos kampanye bergambar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akrab disebut dengan Sayang itu. Baju kaos kampanye yang sebelumnya digunakan oleh simpatisan Partai Golkar itu sendiri pada kampanye Sayang di Lapangan Pantai Seruni, Senin kemarin>

Pembakaran dilakukan sebagai bentuk protes karena Syahrul Yasin Limpo tidak memberikan rekomendasi dukungan kepada Ilham Azikin sebagai calon Bupati Bantaeng yang diusung oleh Partai Golkar sendiri. Perkara ini dijelaskan Bendahara DPD II Golkar Bantaeng, Muhammad Idris.

Idris mengatakan, kekecewaan kader Golkar terhadap Syahrul itu mulai timbul disaat dia bertandang di Bantaeng kemarin. Setelah mengikuti orasi politik, massa pendukung Ilham Azikin menghancurkan baliho Syahrul yang terpajang di rumah Ilham. "Saya kecewa terhadap keputusan Gubernur yang memberikan Partai Golkar dikendarai oleh calon incumbent, bukan kepada Ilham Azikin. Sementara DPD II Golkar Bantaeng mendukung penuh Ilham Azikin. Buntut dari kekecawaan ini, kami membakar atribut. Saya siap dipecat," kata Idris.

Bahkan, Idris mengancam untuk memberitahukan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tidak mendukung Syahrul dalam Pilkada Sulsel mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com