Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Tiang Listrik Tumbang, Warga Tak Nikmati Listrik

Kompas.com - 08/01/2013, 15:19 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Puluhan tiang listrik yang tumbang di sejumlah ruas jalan di Pinrang, Sulawesi Selatan akibat diterjang angin puting beliung Senin (7/1/2013) malam menyebabkan ribuan rumah warga di empat kecamatan kehilangan aliran listrik.

Petugas PLN setempat sejak tadi malam telah memutuskan arus listrik ke sejumlah lokasi bencana. Meski sejumlah rumah warga di sekitar lokasi bencana sudah bisa menikmati listrik yang dipasok dari daerah sekitarnya, namun ribuan rumah warga lain, hingga kini belum menikmati listrik.

Agus, petugas PLN cabang Sawitto mengatakan butuh waktu beberapa hari untuk membenahi sejumlah fasilitas yang rusak. Bayaknya kabel listrik yang berserakan di sejumlah ruas jalan membuat sejumlah warga takut, meski PLN sudah memutuskan arus listrik.

"Kita sedang berupaya membenahi sejumlah sambungan yang rusak agar listrik bisa secepatnya menyala," ujar Agus.

Sementara puluhan pemilik kios dan lapak di pasar sentral Leppangan yang rusak diterjang angin hingga kini tidak beraktivitas. Mereka memmilih menutup toko dan hanya membenahi banga-barang yang rusak dan kehujanan. Umumnya kios-kios di pasar ini mengalami kerusakan parah di bagian atap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com