Kompas.com - 01/01/2013, 08:40 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya menyatakan pada Senin (31/12/2012) telah terjadi kecelakaan laut tepatnya di le[as pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Cuaca buruk yang terjadi di sekitar Pangandaran menyebabkan ombak besar yang menghantam sebuah kapal yang membawa tujuh orang nelayan hingga terbalik.

Akibat kecelakaan ini, dua orang yang belum diketahui identitasnya dipastikan meninggal dunia. Sementara lima nelayan lainnya berhasil diselamatkan.

"Menurut laporan yang saya terima, kecelakaan laut tersebut diakibatkan cuaca yang buruk. Saat itu angin sangat kencang, kapal terbalik dihantam ombak yang sangat besar," jelas Anis kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (1/1/2013).

Saat ini, lanjut Anis, kapal beserta dua korban tewas sudah dievakuasi tim penyelamat. "Kedua korban tewas tersebut saat ini sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan. Sementara lima orang penumpang kapal yang berhasil diselamatkan masih dalam kondisi shock," pungkas Anis. (K76-12)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.