Kompas.com - 29/12/2012, 11:33 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SLAWI, KOMPAS.com — Banjir melanda sedikitnya empat desa di Kabupaten Tegal dan empat kelurahan di Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/12/2012). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Cacaban.

Banjir di Kabupaten Tegal terjadi di Desa Maribaya, Plumbungan, dan Kemuning di Kecamatan Kramat serta Desa Sidoharjo di Kecamatan Surodadi. Di Kota Tegal, banjir terjadi di Kelurahan Kaligangsa, Kalinyamat Kulon, Pesurungan Kidul, dan Sumurpanggang. Di Desa Maribaya, ketinggian air di jalan mencapai 1,5 meter, sedangkan ketinggian air yang masuk rumah berkisar antara setengah meter hingga satu meter.

Saat ini, warga yang terkena banjir terpaksa mengungsi di pinggir-pinggir jalur pantura. Banjir juga mengakibatkan kemacetan di jalur pantura Kramat dan Surodadi, Kabupaten Tegal.

Nurohman (34), warga Desa Maribaya, mengatakan, banjir mulai masuk rumah warga sekitar pukul 02.00. "Banjir terjadi setelah hujan mengguyur sejak sore hingga malam," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.