Kompas.com - 19/12/2012, 12:08 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAJENE, KOMPAS.com - Gadis belia berumur 16 tahun di Majene, Sulawesi Barat, mengalami pendarahan serius setelah mengalami kekerasan seksual dari seorang pemuda bernama Juliardin (30) di dalam sebuah mobil rental di Kecamatan Banggae.

Kepala Polsek Banggae AKP Iskandariah, Rabu (19/12/2012) menyebutkan, korban mengalami kekerasan seksual di lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Majene. Tersangka diketahui baru tiga bulan merantau ke Majene dan bekerja di sebuah bengkel. Petugas juga menangkap Syarif seorang pemuda lain, karena diduga turut terlibat dalam tindak kekerasan seksual itu.

"Tersangka diciduk di rumah kontrakannya termasuk salah seorang rekan tersangka yang diduga turut terlibat. Selain mengamankan tersangka Petugas juga menyita barang bukti satu unit mobil Xenia bernomor polisi DD1068IZ," ujar Iskandariah.

Menurut Iskandariah, atas kejadian tersebut korban mengalami pendarahan serius. "Dari hasil visum dokter menunjukkan bahwa korban mengalami tindak pemerkosaan, korban juga sampai hari ini masih terbaring lemas dan trauma di rumahnya," kata Iskandariah.

Namun demikian, tersangka membantah telah melakukan perkosaan. Ia mengaku perbuatan itu dilakukan atas dasar "suka sama suka".  "Saya dengan dia pacaran Pak baru beberapa hari, dan ini tidak ada unsur pemerkosaan," ujar tersangka.

Juliardin kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Bangage untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara karena melanggar Undang-undang Perlindungan Anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.