Kompas.com - 17/12/2012, 12:42 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku sangat senang menjelang kelahiran anak dari putrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa. Sesuai prediksi, pekan depan Hatta bakal menjadi kakek.

"Seperti juga yang lain yah. Kalau menunggu cucu itu, cucu keberapa pun, selalu akan senang. Apalagi saya, cucu pertama," kata Hatta di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/12/2012), ketika diminta bercerita soal rencana kelahiran Aliya.

Aliya yang dinikahi oleh Edhie Baskoro Yudhoyono, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diprediksi oleh dokter akan melahirkan antara tanggal 19 dan 25 Desember 2012. Tanggal kelahiran itu meleset dari harapan Hatta, yakni lahir pada Selasa besok atau bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-59. Berdasarkan hasil ultrasonografi (USG), Hatta bakal memiliki cucu berjenis kelamin pria. Apa pun hasil USG itu, Hatta mengaku tak mempermasalahkannya.

"Yang mana saja, laki atau perempuan buat saya sama saja," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Mendekati kelahiran, Hatta mengaku setiap hari menelepon putrinya. Rencananya, kelahiran akan dilakukan secara normal di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

"Nanti cucu ikut PAN atau Demokrat, Pak?" seloroh wartawan.

"Ikut ibu dan bapaknya," jawab Hatta singkat.

Seperti diketahui, Edhie Baskoro atau akrab disapa Ibas menikahi Aliyah pada 24 November 2011. Presiden saat ini sudah memiliki cucu, yakni Almira Tunggadewi, anak pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Annisa Larasati Pohan, pada Juli 2005.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.